24.1.12

Museum BI


Karena gue udah bilang gue pengen jalan-jalan dan belom kesampean akhirnya gue cuma ngeliat-liat folder foto lama dan ketemu inihhhhh foto-foto pas ke museum BI. Jadi gue ngebacot tentang isinya aja ya yang gue suka aja tapi wokwokwok.Ya jadi ya gue lupa urutannya gimana tapi lumayan seru dalemnyahh bukan seru sih tapi bagus, bagusnya bagus bagus gitu lho, engga ngerti ya?

Jadi ada tempat masuk terus kayak layar (gatau layar apa bukan) pokoknya gede dan itu ada kayak hologram hologram ruang angkasa terus ada koin berjatuhan, terus walaupun hologram itu kalo disentuh gambar koinnya bisa mental gitu seru deh gue kaya anak kampung mainan disitu lamabet. Ini lho mbaknya masnya fotonya: 

bonus foto gue

Terus ada juga kaca atau ya jendela gitu lah gede dan ada gambar-gambarnya gitu dan warna warni, kayaknya kalo keterobos sinar matahari cool deh. Gambarnya kayak di gereja-gereja gitu mungkin ya, abis kayak di filem filem gitu......... bagus deh dan emang gede banget jadi karena gue kampungan ya gue ngeliatin lama banget. ini lho:

engga cekung aslinya, ini karena gue kampungan jadi cekung gambarnya

Terus ada kayak lorong gitu didepan banyak ruangaaan, terus kayak bagus gitu putih dan belanda banget, gue berasa balik ke kampung halaman. Aku rindu opung...... enggadeng ngasal. Terus ada ruang isinya mesin tik tua, yang gangerti banget angka semua dan angkanya banyak yang sama, bingung cara makenya kan jadinya.




Terus ada juga kaya peta gedeeeeeeeee banget peta indonesia warna coklat coklat jadul gitu bagus deh tapi gausah gue kasih liat ya fotonya. Terus ada juga ruang isinya emas batangan!!!!!!! Tapi ya dikelilingin kaca gitu biar gabisa dicolong, terus ada yang isinya uang uang lama plis pengen bawa pulang tapi gatau buat apaan.

sepuluh rupiah..... tolong ya 100 lembar ginian aja cuma dapet permen milkita 2 biji.

Naaah abis itu ada banyak koleksi pakaian-pakaian jaman dulu, uniknya itu dibawah kaki kita gitu lho, jadi dialasin kaca, nah kita jalan diatas kaca itu. Di kanan kirinya ada lukisan-lukisan kapal belanda gitu, males ngeliatin fotonya. Terus ada juga hiasan pesawat terbang, teropong, binoculars, peta-peta kecil gitu.



Terus ada juga ya patung-patung! Patung logam apa gitu gue nggangerti, ada yang lagi megang sepeda merah, ada yang lagi ngebatik! Ada yang lagi peraaang gitu lagi ngebidik pake senapan angin. Keren-keren deh. Terus ada radio kuno sama tv kuno juga. Ada juga kaya telepon banyak gitu gatau buat apasih. 






Terus sebenernya ada ruangan guede banget itu hologram juga kayak tv gitu seru deh seru bangeeeeeeeeet jadi gue foto disitu backgroundnya ganti-ganti. Biasa anak kampung kesenengan. Kadang gambar hutan, langit, gedung tinggi ada pesawatnya, gitu-gitu deeeh. Terus ada kursi gede bentuk uang logam bulet. Sayangnya gue ngga foto di kursi ituuuuuuu.

Udah dulu deh, doain bisa nemu tempat bagus buat disamperin dong gue pengen jalan-jalan nih. Oke makasih makasih hasta luego

No comments:

Post a Comment